Sabtu, 22 Maret 2008

Spring is Aurora Season

March 20, 2008: What are the signs of spring? They are as familiar as a blooming Daffodil, a songbird at dawn, a surprising shaft of warmth from the afternoon sun.
And, oh yes, don't forget the aurora borealis.
Spring is aurora season. For reasons not fully understood by scientists, the weeks around the vernal equinox are prone to Northern Lights. Canadians walking their dogs after dinner, Scandinavians popping out to the sauna, Alaskan Huskies on the Iditarod trail—all they have to do is look up and behold, green curtains of light dancing across the night sky. Spring has arrived!
This is a bit of a puzzle. Auroras are caused by solar activity, but the Sun doesn't know what season it is on Earth. Yet it seemed to know on March 1st when these lights erupted over Tromso, Norway:


"It was a very powerful outburst of Northern Lights," says photographer Bjorn Jorgensen. "The ground actually turned green!"
Such outbursts are called auroral substorms and they have long puzzled space physicists. Often sighted in springtime, "substorms erupt with little warning and sometimes shocking intensity," says UCLA space physicist Vassilis Angelopoulos. "They're a big mystery."
Sign up for EXPRESS SCIENCE NEWS delivery

Angelopoulos is the Principal Investigator of NASA's THEMIS mission--a fleet of five spacecraft launched in Feb. 2007 to study the substorm phenomenon. NASA's Polar spacecraft, which can detect auroras in broad daylight using special UV filters, has also joined the effort.

It is a puzzle worthy of many spacecraft. Underlying each display of pretty lights is a potent geomagnetic storm. THEMIS observed one recently with a total energy of five hundred thousand billion (5 x 10 exp 14) Joules. "That's approximately equivalent to the energy of a magnitude 5 earthquake," says Angelopoulos. Possible side-effects of such storms range from satellite malfunctions to home power outages; telecommunications, air traffic and GPS systems are all vulnerable. "In a society that relies increasingly on space technology, understanding substorms is vital."

THEMIS may have found the substorm power supply--and a springtime connection:

"The satellites have detected magnetic 'ropes' connecting Earth's upper atmosphere directly to the Sun," says Dave Sibeck, project scientist for the mission at the Goddard Space Flight Center. "We believe that solar wind particles flow in along these ropes, providing energy for geomagnetic storms and auroras."

Above : A magnetic map of a magnetospheric "rope" observed in cross-section by the THEMIS satellites on May 20, 2007. [Larger image]

It turns out that rope-like magnetic connections between Sun and Earth are favored in springtime. It's a matter of geometry: As Earth goes around in its orbit, Earth's tilted magnetic poles make different angles with respect to the Sun, tipping back and forth with a one-year cadence. Around the time of the equinox, Earth's magnetic field is best oriented for "connecting-up" with the Sun.

But wait, there are two equinoxes, spring and fall, with similar magnetic geometry. Indeed, studies show that fall is aurora season, too. Geomagnetic disturbances are almost twice as likely in spring and fall vs. winter and summer, according to 75 years of historical records analyzed by solar physicist David Hathaway of the Marshall Space Flight Center: diagram.

So, 'tis the season for auroras--and lots of data for THEMIS. Says Sibeck, "we welcome the spring!"

Author: Dr. Tony Phillips | Credit: Science@NASA

Please translate the above article, and send to your teacher!
The translation result are :
1. Pradya Emeralda 7 A, score : 8,5
2.

12 komentar:

  1. Hallo Bu,, anya Coming nehh...
    Mav bu, yang hasil reportage anya kurang memuaskan, dan anya mau berusaha lagi men-translate "SPRING IS AURORA SEASON"
    BU,, sekalian buka kamus lagi ya buu... :D

    Musim Semi adalah Musim Aurora (terjemahan bebas aja ya buu..)

    20 Maret, 2008 : Apa Sih tanda-tanda musim semi? hmm.. Ada banyak tanda-tandanya.seperti, mekarnya bunga daffodil, burung-burung yang berkicau pada pagi hari, dan sorotan kehangatan dari matahari siang..dan...oh ya.. jangan lupakan aurora borealis..
    Musim Semi adl musimnya aurora, dengan alasan yang tidak cukup dimengerti ilmuwan..minggu-minggu sekitar kemunculan siang dan malam sama lamanya; tanda-tanda musim semi terjadi di Northern Lights(nama tempat ya buu??) Orang kanada berjalan-jalan dengan Anjing mereka setelah makan malam, orang skandinavia bersauna ria, dan orang alaska (eskimo) mengupasi jalan -jalan kecil di Iditarod , mereka hanya tengadah ke atas dan melihat... waaahhh.. tirai hijau bercahaya menari melintang di langit malam.. MUSIM SEMI DATAAANG!!!
    Ini adalah sedikit teka-teki . Aurora dikarenakan aktvitas solar. Tapikan, matahari tidak tahu "apa musim di bumi." (wuih.. kalo ni teka teki kalo aku pecahin, terkenal atuh.. :D ) ya, kita harus tau, bahwa yanggal 1 maret ketika cahaya-cahaya ini meledak diaras Tromso , Norwegia :

    "wuuuiiihh... itu adalah ledakan yang kuat di Northern Ligths, " kata fotografer Bjorn Jorgensen "tanah, benar-benar berubah menjadi hijau..!!!". seperti ledakan uang dikenal dengan angin topan Auroral yang berteka-teki untuk para ilmuwan astronom fisika, Angin ini, sering terlihat di musim semi."Angin topan dengan sedikit panas akan meledakan dan terkadang menggetarkan intensitas. "kata UCLA ilmuwan fisika astronomi di bidang Vassillis Angelupoupos. " Semua Itu misteri yang besar" pada koran EXPRESS SCIENCE NEWS. (wih..bener da aku, kalo aku bisa mecahin misteri ini, pasti terkenal.. wkwkwkw )

    Angelopoulos adalah ketua Investigasi misi NASA THEMIS-- sebuah "usaha"dari 5 hasil "pesawat (angkasa)" yang dilancarkan di bulan februari 2007 untuk mempelajari fenomena angin topan. Pesawat (angkasa ) NASA Polar, yang bisa mendeteksi Aurora di langit malam menggunakan filter UV, juga mengikuti usaha ini.

    Ini adalah teka-teki yang berguna dari banyak pesawat(angkasa) .Mendasari tiap pertunjukan cahaya2 yang indah adalah angin geomagnetik yang kuat. THEMIS baru-baru ini mengobservasi dengan energi total 500 ribu miliar (5 x 10 pgkt 14 ) joule. "Itu kira kira adalah persamaan untuk energi 5 kalinya gempabumi "kata Angelopoulos. Bisa jadi, efek samping seperti jarak angin topan melalui satelit malfungsi kepada , tenaga di bumi sendiri; telekomunikasi, lintasan udara, sistem gps semua itu beresiko. "dalam sosialitas ,mempercayai teknologi antariksa, mengerti itu hukunya wajib."

    THEMIS sudah menemukan tenaga penambah daya angin dan penghubung musim semi:
    "satelit yang bisa mendeteksi tali magnetik yang menghubungkan bumi dengan atmosfer matahari. "kata Dave Sibeck, ilmuwan dari misi di Goddard Space Flight Center. " Kita percaya bahwa partikel angin mengalir sepanjang tali itu, memberikan energi geomagnetik untuk angin topan dan aurora. "

    Alat itu, mengubah tali itu menjadi hubungan magnetik antara matahari dan bumi yang terhubung ketika musim semi. Itu adalah gheometri ; bumi berputar mengelilingi orbitnya,akibat kemiringan kutub bumi , membuat perbedaan sudut yang berhal kepada matahari, ujung belakang dan dengan irama keempat dalam 1 tahun . sekitar waktu dalam siang dan malam sama lamanya, lahan magnetik bumi adalah orientasi paling baik untuk berhubungan dengan matahari.

    Tapi tunggu... ada 2 tanda-tanda lagi, musim semi dan gugur, dengan kemiripan geometri magnetik .Didalamnya, mempelajari bahwa musim gugur termasuk dalam musim aurora juga. Gangguan Geomagnetik hampir 2 kali seperti musim semi dan gugur vs. musim salju dan panas , selama 75 tahun analisis sejarah oleh peneliti solar David Hathaway dari Marshall Space Light Center .

    jadi,ini musim aurora dan data-data pada THEMIS
    Sibeck berkata "Kita menyambut musim semi!!!!"

    NB: Bu, doain aku nemuin teka-teki aurora yaa bu... :D !! biar famous.. hihihi..

    BalasHapus
  2. 20 Maret, 2008 : Apa saja tanda-tanda musim semi? Ada banyak tanda-tandanya seperti, mekarnya bunga daffodil, burung-burung yang berkicau (bersiul) pada pagi hari, dan sorotan sinar kehangatan dari matahari siang dan oh ya, jangan lupakan aurora borealis.
    Musim Semi adalah musimnya aurora, dengan alasan yang tidak cukup dimengerti ilmuwan.minggu-minggu sekitar kemunculan siang dan malam sama lamanya; tanda-tanda musim semi terjadi di Northern Lights.Orang kanada berjalan-jalan dengan Anjing mereka setelah makan malam, orang skandinavia bersauna ria, dan orang alaska (eskimo) mengupasi jalan -jalan kecil di Iditarod , mereka hanya tengadah ke atas dan melihat wah.. tirai hijau bercahaya menari melintang di langit malam.. musim semi datang!
    Ini adalah sedikit teka-teki . Aurora dikarenakan aktvitas solar. Tapikan, matahari tidak tahu "apa musim di bumi." kita harus tau, bahwa tanggal 1 maret ketika cahaya-cahaya ini meledak diaras Tromso , Norwegia :

    "wuihh... itu adalah ledakan yang kuat di Northern Ligths, " kata fotografer Bjorn Jorgensen "Tanah, benar-benar berubah menjadi hijau..!!!". seperti ledakan uang dikenal dengan angin topan Auroral yang berteka-teki untuk para ilmuwan astronom fisika, Angin ini, sering terlihat di musim semi."Angin topan dengan sedikit panas akan meledakan dan terkadang menggetarkan intensitas. "kata UCLA ilmuwan fisika astronomi di bidang Vassillis Angelupoupos. " Semua Itu misteri yang besar" pada koran EXPRESS SCIENCE NEWS.

    Angelopoulos adalah ketua Investigasi misi NASA THEMIS-- sebuah "usaha"dari 5 hasil "pesawat angkasa" yang dilancarkan di bulan februari 2007 untuk mempelajari fenomena angin topan. Pesawat angkasa NASA Polar, yang bisa mendeteksi Aurora di langit malam menggunakan filter UV, juga mengikuti usaha ini.

    Ini adalah teka-teki yang berguna dari banyak pesawat(angkasa) .Mendasari tiap pertunjukan cahaya2 yang indah adalah angin geomagnetik yang kuat. THEMIS baru-baru ini mengobservasi dengan energi total 500 ribu miliar (5 x 10 pgkt 14 ) joule. "Itu kira kira adalah persamaan untuk energi 5 kalinya gempabumi "kata Angelopoulos. Bisa jadi, efek samping seperti jarak angin topan melalui satelit malfungsi kepada , tenaga di bumi sendiri; telekomunikasi, lintasan udara, sistem gps semua itu beresiko. "dalam sosialitas ,mempercayai teknologi antariksa, mengerti itu hukunya wajib."

    THEMIS sudah menemukan tenaga penambah daya angin dan penghubung musim semi:
    "satelit yang bisa mendeteksi tali magnetik yang menghubungkan bumi dengan atmosfer matahari. "kata Dave Sibeck, ilmuwan dari misi di Goddard Space Flight Center. " Kita percaya bahwa partikel angin mengalir sepanjang tali itu, memberikan energi geomagnetik untuk angin topan dan aurora. "

    Alat itu, mengubah tali itu menjadi hubungan magnetik antara matahari dan bumi yang terhubung ketika musim semi. Itu adalah gheometri,bumi berputar mengelilingi orbitnya,akibat kemiringan kutub bumi , membuat perbedaan sudut yang berhal kepada matahari, ujung belakang dan dengan irama keempat dalam 1 tahun . sekitar waktu dalam siang dan malam sama lamanya, lahan magnetik bumi adalah orientasi paling baik untuk berhubungan dengan matahari.

    Tapi tunggu,ada 2 tanda-tanda lagi, musim semi dan gugur, dengan kemiripan geometri magnetik .Didalamnya, mempelajari bahwa musim gugur termasuk dalam musim aurora juga. Gangguan Geomagnetik hampir 2 kali seperti musim semi dan gugur vs. musim salju dan panas , selama 75 tahun analisis sejarah oleh peneliti solar David Hathaway dari Marshall Space Light Center .

    jadi,ini musim aurora dan data-data pada THEMIS
    Sibeck berkata "Kita menyambut musim semi!"

    Luqman

    BalasHapus
  3. buuu..Luqman nyontek ..
    (dengan expresi tidak marah2 spt orang "itu"-yang tdk dapat mngendalikan emosinya saat tau archimedes lawnya sama ky Rifqi-kpada rifqi 7b..)

    bnyk kata2 yg mirip..titik koma, petik.. semuanya prsis...kaya Copy/Paste

    *bwt luqman:
    -aku ga akan brkata yg kasar2 , walopun kmu nyontek smuanya..dan kmu yg cuma archimedes lawnya aja ampe kya gitu ke rifki..
    -eh,, taw ga.. semua pikiran org itu ada hak ciptanya..
    -aku diajarin mama aku spaya aku bisa mengendalikan diri, juga ga terlalu egois (hrusnya kmu juga)
    -aku trmasuk orang yg sabar lho.. (chiee anya narsis)
    -padahal aku ngerjainnya sampe malem bgt dibantu mama buka kamus , luqman kamu ga kasian sama aku?

    *bwt bu ira:
    -bu..terima kasih atas nilainya.. :D
    -kapan nilai mid tes dibagikan bu? ga usah dibagikan jg ga apa2 :D
    v peace bU!!

    BalasHapus
  4. sori jangan salah paham, tu bukan aku, sumpahnya
    aku mah belum ngerjain sama sekali,

    BalasHapus
  5. Maret 20, 2008 : apa tandanya musim semi? Mereka sudah tak asing lagi seperti bunga daffodil bermekaran, nyanyian burung, pancaran cahaya matahari yang hangat di siang hari. Dan, oh ya, jangan lupa aurora borealis.musim semi ialah musim aurora. Alasannya tidak dipahami oleh ilmuan, minggu-minggu sekitar vernal equinox kagum pada cahaya dari utara. Orang kanada berjalan-jalan dengan anjingnya setelah makan malam, orang skandinavia keluar untuk pergi ke sauna orang eskimo mengupasi jalan -jalan kecil di Iditarod- semua melihat ke atas, cahaya gorden hijau menari di tengah langit malam. Musim semi telah tiba! Ini adalah sedikit teka-teki. Aurora terjadi akibat aktivias matahari, tapi matahari tidak tahu di bumi sedang musim apa. Kau harus tahu bada 1 maret terjadi ledakan cahaya diatas Tromso, norwegia :

    “ini ledakan yang dahsyat cahaya dari utara, kata photographer Bjorn Jorgensen. Tanah berubah menjadi hijau! Seperti ledakan yang dipanggil badai aurora dan merupakan teka-teki untuk ahli fisika luar angkasa. Sering terjadi pada musim semi, badai dengan ledakan dan peringatan kecil dan kadang-kadang mengejutkan intensitas, kata UCLA ahli fisika luar angkasa Vassilis Angelopoulos. Ini adalah misteri yang besar. Kata surat kabar EXPRESS SCIENCE NEWS.

    Angelopoulos adalah pimpinan investigasi misi Themis NASA- 5 pesawat luar angkasa diluncurkan pada februari 2007 untuk belajar badai pemikat. Pesawat Polar milik NASA, bisa mendeteksi aurora dengan cahaya matahari menggunakan alat penyaring Ultraviolet spesial, Juga ikut bergabung.

    Ini adalah teka-teki yg membutuhkan banyak pesawat luar angkasa. Cahaya indah yang terlihat itu berpotensi mengandung badai geomagnetik. THEMIS mengobservasi 1 dengan total energy lima ratus ribu juta (5 X 10 exp 14) joule. Energy itu akan sama dengan 5 gempabumi, kata Angelopaulus. Efek samping yang mungkin seperti badai dari satelit yang disalahgunakan ke pusat tenaga; telekomunikasi; lalu lintas udara dan siste GPS semuanya terlihat. Dalam sosialitas mempercayai teknologi antariksa, mengerti badai itu wajib.

    THEMIS telah menemukan pusat tenaga badai—dan hubungan dengan musim semi:

    Satelit-satelit telah mendeteksi tali magnetic yg menghubungkan atmosphere bumi bagian atas langsung dengan matahari, kata David Sibeck. Proyek ilmuan untuk misi di Goddard Space Flight Centre. Kami percaya angin tata surya mengambang di seluruh tali ini, member energy untuk badai geomagnetic dan aurora.

    Itu mengubah hubungan magnetic seperti tali antara matahari dan bumi dalam musim semi. Ini ini geometri massa : bumi mengelilingi orbitnya, pusat magnetic bumi miring sehingga membuat sudut yang berbeda terhadap matahari, bergerak ke depan dan ke belakang dalam kurun waktu 1 tahun. Sekitar waktu tanda-tanda pusat magnetic bumi ialah orientasi terbaik yang berhubungan dengan matahari.

    Tapi tunggu, ada 2 tanda-tanda, musim semi dan musim gugur, dengan geometri magnetic yang mirip. Didalamnya, pelajaran memperlihatkan musim gugur ialah musim aurora, juga. Gangguan geomagnetic selalu 2 kali seperti musim semi dan musim gugur vs. musim dingin dan musim panas, sesuai dengan75 tahun catatan sejarah yang dianalisa oleh peneliti tata surya David Hathaway dari pusat keberangkatan luar angkasa Marshall.

    Jadi, ini adalah musim untuk aurora---dan banyak data untuk Themis. Kata Sibeck, kami menyambut datangnya musim semi!

    Sorry bu klo banyak yg salah, hehehe ^_^
    Iskandar agunkz
    7A
    No. 13

    BalasHapus
  6. Bu, kalo aurora itu hehehe. Eh teuing eh iya GELOMBANG yang ada di kutub utara yang berwarna - warni ada yaang hijau ada yang oranye. Bu, yang saya tahu cuma itu assalamu'alaikum wr.wb
    Kevin R.A.K
    7A
    14

    BalasHapus
  7. Musim semi adalah musim AURORA

    20 Maret, 2008: Apakah yang merupakan tanda musim semi? Secara umum dikenal seperti suatu mekarnya Bunga narsis, suatu nyanyian burung waktu fajar menyingsing, suatu yang mengejutkan dari kehangatan matahari sore. Dan, jangan lupa cahaya AURORA. Musim semi adalah musim AURORA. Karena pertimbangan tidak secara penuh dipahami oleh ilmuwan, hari-hari di sekitar equinox (siang malam sama lama) cenderung Cahaya NORTHERN. Canadians berjalan dengan anjing mereka sesudah makan malam, Scandinavians muncul ke ruang sauna, anjing Alaskan di atas kereta Iditarod mereka harus memandang dan melihat, cahaya hijau yang menari menyebrangi langit malam. Musim semi telah tiba! Ini adalah sedikit teka-teki. AURORA disebabkan oleh aktivitas matahari, tetapi matahari tidak mengetahui musim apa di bumi. Sudah diketahui pada tgl
    1 Maret ketika cahaya ini muncul di atas Tromso oleh orang Norwegia:

    " Ini ledakan yang kuat dari cahaya NORTHERN," kata fotografer Bjorn Jorgensen. "Tanah benar-benar berubah menjadi hijau!" .Ledakan seperti itu disebut badai aurora dan mereka mempunyai teka-teki tentang ruang fisika. Dalam musim semi sering ditandai dengan meletusnya substorms dengan sedikit perigatan dan kadang-kadang dengan intensitas yang mengejutkan," kata ahli ilmu fisika Vassilis Angelopoulos dari UCLA. " Mereka adalah suatu misteri besar." Cepat tandatangani kontrak untuk pengantaran berita sains.
    Ini menghasilkan hubungan magnetis antara Matahari dan Bumi yang digemari di musim semi. Ini adalah suatu materi dari ilmu ukur: seperti Bumi berputar pada orbitnya, kutub magnet bumi miring membuat suatu sudut berbeda terhadap matahari, memberi empat ujung dengan suatu irama one-year. Di sekitar waktu equinox (siang malam sama lama), orentasi terbaik dari medan magnet bumi untuk berhubungan dengan matahari. Tetapi tunggu ada dua equinox (siang malam sama lama), yaitu pada musim semi dan musim gugur, dengan ilmu ukur magnetis serupa. Tentu saja, yang di tunjukan pada musim gugur adalah aurora juga. Gangguan Geomagnetic hampir dua kali ketika musim semi dan gugur melawan musim dingin dan musim panas, menurut catatan sejarah selama 75 tahun yang di analisa oleh ahli ilmu fisika matahari, David Hathaway Marshall di Pusat Penerbangan Angkasa Luar: Diagram.
    Maka, musim aurora dan banyak data untuk THEMIS. Kata Sibeck, " kita menyambut musim semi itu!"
    " Pada satelit terdeteksi adanya tali yang menarik dari atmosfir bumi bagian atas secara langsung dengan matahari," katakan Dave Sibeck, ilmuwan dari misi di Pusat Penerbangan Angkasa Luar GODDARD. " Kita percaya bahwa partikel udara yang panas mengalir di sepanjang tali tersebut, menyediakan energi untuk badai geomagnetic dan AURORA."
    Angelopoulos adalah Penyelidik dari NASA. Misi THEMIS adalah meluncurkan lima armada pesawat angkasa pada Februari 2007 untuk mempelajari fenomena substorm. Pesawat angkasa NASA yang dapat mendeteksi AURORA dengan menggunakan saringan Ultra Violet khusus, dan juga berusaha menggabungkan-nya.
    Ini merupakan suatu teka-teki dari banyak pesawat angkasa. Yang mendasari tiap tampilan cahaya cantik adalah suatu badai geomagnetic yang kuat. Baru-baru ini THEMIS mengamati suatu energi dengan total lima ratus ribu milyar ( 5 x 10 exp 14) Joule. " itu kira-kira setara dengan energi dari 5 gempa bumi," kata Angelopoulos. Efek samping yang mungkin terjadi dari badai seperti itu adalah akan terjadi kegagalan pemakaian satelit di rumah-rumah; telekomunikasi, lalu lintas udara dan kepekaan sistem GPS. "Kenyataannya di dalam suatu masyarakat yang percaya bahwa teknologi ruang angkasa akan terus meningkat, pemahaman substorms adalah hal yang penting."
    THEMIS mungkin telah menemukan penyuplai tenaga substorm dan hubungannya dengan musim semi.

    Dzaka Abrilian M.
    7-D, 13

    BalasHapus
  8. Assalamualaikum Wr.Wb

    Sabtu, 22 Maret 2008
    Musim Semi adalah Musim Aurora

    20 Maret 2008:
    Apa yang merupakan tanda musim semi? Sebab atau tanda-tanda mereka mekar seperti pada umumnya, contoh :mekarnya bunga daffodil, burung burung bernyanyi waktu fajar menyingsing, suatu sinar cahaya kehangatan dan keramahan yang mengejutkan dari matahari sore.
    Dan, oh ya, kita jangan melupakan cahaya yang ada di udara.
    Musim semi adalah Musim Aurora. Karena pertimbangan yang tidak secara benar dipahami oleh ilmuwan, minggu di sekitar siang malam sama lamanya dengan musim semi yang cenderung akan Cahaya Arah Utara. Orang orang Kanada berjalan sesudah anjing mereka diberi makan malam, Orang orang Skandinavia yang berbarengan pergi dan bermunculan pada ruang sauna, orang Eskimo yang mengupasi jalan jalan kecil di Iditarod,kemudian yang harus mereka lakukan adalah memandang dan melihat ke langit, yang pada akhirnya muncullah cahaya hijau yang terlihat seperti menari ke seberang langit malam. Musi Semi Telah Tiba!!!
    Ini semua adalah sedikit teka-teki. Fajar disebabkan oleh aktivitas yang dilakukan oleh matahari, tetapi matahari tidak mengetahui musim apa yang terjadi di atas bumi. Sekalipun begitu,kita dapat mengetahui dampak yang disebabkan seperti tanggan 1 Maret manakala cahaya ini meletus di atas Tromso, Norwegia….
    " Adalah suatu ledakan Cahaya Arah Utara yang sangat kuat," ujar tukang potret Bjorn Jorgensen. " Landasan atau tanah benar-benar berubah jadi hijau!" Ledakan seperti itu disebut substorms auroral dan samapi saat ini memiliki misteri untuk dipecahkan oleh para ahli Fisika yang sangat merindukannya.Angin ini sering terlihat di Musim Semi" substorms meletus dengan peringatan sedikit/kecil dan kadang-kadang mengejutkan intensitas," kata anggota UCLA yang ahli ilmu fisika dalam bidang Vassilis Angelopoulos. " Mereka adalah suatu contoh dari kegaiban yang besar."
    Begitulah isi dari EXPRESS dalam berita penyerahan KABAR ILMU PENGETAHUAN

    Angelopoulos adalah ketua tim Investigasi dari misi NASA THEMIS atau sebuah usaha dari lima kendaraan angkasa milik NASA yang diluncurkan dalam bulan Feb. 2007 untuk belajar substorm perwujudan. Kendaraan Angkasa NASA, yang mana dapat mendeteksi fajar pada siang hari walaupun dalam keadaan cerah menggunakan filter UV yang khusus, juga telah bergabung turut usaha.
    Ini merupakan suatu teka-teki yang sangat besar dan pantas dari banyak kendaraan angkasa. Dasar dari masing-masing pajangan tentang cahaya cantik adalah suatu geomagnetic kuat yang sangat besar dan ribut. THEMIS mengamati orang baru-baru ini dengan suatu total energi lima ratus ribu milyar (Am.) ( 5 x 10 exp 14) Satuan (Listrik). " Itu kira-kira setara dengan energi dari suatu penting/besar 5 gempabumi," ujar Angelopoulos. Efek samping mungkin angin topan seperti itu terbentang dari kegagalan pemakaian satelit ke rumah menggerakkan outages dan telekomunikasi, lalu lintas udara dan GPS sistem adalah semua peka. " Di dalam suatu masyarakat yang mempercayakan terus meningkat pada atas teknologi ruang;spasi, pemahaman substorms hal penting."
    THEMIS mungkin telah menemukan substorm menggerakkan supply dan suatu koneksi musim semi:
    " Satelit sudah mendeteksi magnetis ' tali temali' menghubungkan Atmospir yang ada pada bagian atas Bumi secara langsung kepada Matahari," ujar Dave Sibeck, ilmuwan proyek untuk misi di Goddard Pusat Penerbangan Angkasa Luar. " Kita percaya bahwa partikel dari unsur/butir angin matahari mengalir di dalam sepanjang tali temali ini, menyediakan energi untuk geomagnetic ribut dan fajar."
    Hal itu menghasilkan tali seperti koneksi magnetis antara Matahari dan Bumi yang disokong di dalam musim semi. Adalah sesuatu hal yang dapat dijadikan sebagai perhitungan atau ilmu ukur : Bumi berkeliling dalam garis edar nya , Kutub maknetis bumi dimiringkan membuat penjuru/sudut berbeda berkenaan dengan matahari, memberi persenan mondar-mandir dengan suatu satu tahun irama. Di sekitar waktu yang menyangkut siang malam sama lamanya, Medan magnet bumi terbaik diorientasikan untuk " berhubungan langsung" dengan matahari.
    Tetapi bila menunggu, ada dua siang malam sama lamanya, musim semi dan jatuh, dengan ilmu ukur yang magnetis serupa. Tentu Saja, belajarlah pertunjukan yang jatuh adalah musim fajar, juga. Geomagnetic gangguan hampir dua kali sebagai mungkin di (dalam) musim gugur dan musim semi melawan musim panas dan musim dingin, menurut 75 tahun catatan historis yang dianalisa oleh ahli ilmu fisika David Hathaway matahari (menyangkut) Marshall Pusat Penerbangan Angkasa Luar: diagram.

    Maka, musim untuk musim Semi dan kelompok data untuk THEMIS. Ujar Sibeck, " kita menyambut musim semi!"

    Ghina Rahmadianti M (11/7a)

    BalasHapus
  9. Assalamualaikum
    Bu kan aku dah mengerjakan tapi kenapa nilainya belum ada juga????

    ghina Rahmadianti (11)

    BalasHapus
  10. M. Reisyan G N
    7D 22

    Semi Adalah Musim Aurora

    Maret 20, 2008: Apakah Tanda-tanda musim semi? Nanyian burung di waktu subuh, sorotan yang mengherankan dari kehangatan dari matahari sore.
    Dan, oh ya, jangan lupakan borealis aurora.
    Musim semi adalah musim aurora . Untuk alasan tidak sepenuhnya dimegerti para ilmuan, Minggu yang berkaitan dengan musim semi sama lama siang dan malamnya cenderung ke cahaya-cahaya dari utara. Para kanada berjalan-jalan dengan Anjing mereka setelah makan malam,skandinavia bersauna, dan orang alaska (eskimo) mengupasi jalan -jalan kecil di Iditarod , mereka hanya tengadah ke atas dan melihat... waaahhh.. tirai hijau bercahaya menari melintang di langit malam!
    Ini adalah sebuah teka-teki kecil. Aurora-Aurora disebabkan oleh aktivitas surya/matahari, tetapi matahari tidak tahu musim apa yang terjadi di bumi. Kita harus tahu, bahwa yanggal 1 maret ketika cahaya-cahaya ini meledak diaras Tromso , Norwegia :
    “itu merupakan ledakan yang hebat dari cahaya-cahaya dari utara,” kata potografer Bjorn Jorgense. “Tanah benar-benar berubah menjadi hijau.!”
    Seperti ledakan2 yang disebut aurora badai dan mereka memiliki seperti ledakan yang dikenal dengan Aurora badai yang berteka-teki untuk para ilmuwan astronom fisika. Badai ini seringkali terlihat di waktu musim semi, “badai" meletus/meledak dengan memberi sedikit peringatan dan kadang-kadang mengeluarkan kehebatan yang mengagetkan.” Kata UCLA space physicist (Ahli Fisika Antariksa) VASSILIS ANGELOPOULUS. “Mereka memang sebuah rahasia besar(misteri bagi para ilmuan).” Terdaftar di pengiriman EXPRESS SCIENCE NEWS(Berita cepat pengetahuan).
    ANGELOPOULOS adalah kepala Inveestigator NASA THEMIS Misi THEMIS adalah meluncurkan lima armada pesawat angkasa pada Februari 2007 untuk mempelajari fenomena substorm(badai). NASA’s Polar spacecraft (Kendaraan angkasa polar), yang bisa merasakan aurora di broad daylight (gak tau). Menggunakan penyaring khusus UV (Ultra Violet maybe), juga bergabung dengan EFFORT (maybe usaha or karya).
    ni merupakan suatu teka-teki dari banyak pesawat angkasa. Yang mendasari tiap tampilan cahaya cantik adalah suatu badai geomagnetic yang kuat. Baru-baru ini THEMIS mengamati suatu energi dengan total lima ratus ribu milyar ( 5 x 10 exp 14) Joule. " itu kira-kira setara dengan energi dari 5 gempa bumi," kata Angelopoulos. Efek samping yang mungkin terjadi dari badai seperti itu adalah akan terjadi kegagalan pemakaian satelit di rumah-rumah; telekomunikasi, lalu lintas udara dan kepekaan sistem GPS. "Kenyataannya di dalam suatu masyarakat yang percaya bahwa teknologi ruang angkasa akan terus meningkat, pemahaman substorms adalah hal yang penting."
    THEMIS mungkin telah menemukan penyuplai tenaga substorm dan hubungannya dengan musim semi.

    BalasHapus
  11. Tenang, atuh.
    Nilai yang belum ada, nanti nongol di nilai akhir smester. OK

    BalasHapus
  12. Apakah tanda- tanda musim semi? Mereka terkenal dengan bunga Dafoldi yang mekar, suara burung menyanyi, sinar hangat yang tiba-tiba datang dari matahari sore.
    Oh, ya dan jangan lupa aurora borealis.
    Musim semi adalah musi dari Aurora. Untuk musim yan tidak dimengerti oleh ahli ilmuan., satu minggu diantara ciri-ciri musim semi yang selalu pengalami pencahayaan utara. Orang Kanada berjalan-jalan dengan anjing mereka setelah makan malam. Orang scandanavians mengeluarkan sauna mereka, Alaskan Huskies di Iditarod trail, mereka melihat ke atas ada gorden hijau menari di langit.
    Musim semi telah tiba!
    Ini adalah sebuah teka-teki. Aurora tercipta dari aktivitas solar, tapi matahari tidak tahu apa cuaca di bumi. Itu terlihat diketahui pada 1 Maret ketika cahayanya menyebar di Tromoso, Northway
    “Itu sebuah luapan yang sangat kuat di Northern Lights.", kata photografer Bjorn Jorgensen.
    “Dartan berubah menjadi warna hijau!”
    Luapan tersebut bernama angin topan aurora dan mereka mempunyai teka-teki fisika luar angkasa yang sangat panjang.
    Sering sekali berpelihatan di musim semi, “angin topan meletus dengan sedikit peringatan dan kadang-kadang mengguncangkan intensitas”, kata ilmuwan fisika luar angkasa UCLA
    Vassilis Angelopoulos.
    “Mereka mempunyai misteri yang besar.”
    Tanda untuk koran EXPRESS SCIENCE NEWS.
    Angelopoulos adal pimpinan investigasi misi NASA’s THEMIS---- lima pesawat luar angkasa diluncurkan pada februari tahun 2007 untuk mempelajari penomena angin topan. Pesawat luar angkasa NASA’s POLAR, yang mana dapat mendeteksi aurora di siang hari menggunakan special UV filters, telah bergabung pencarian tersebut.
    Ini adalah teka teki bagi banyak pesawat luar angkasa. ni merupakan suatu teka-teki dari banyak pesawat angkasa. Yang mendasari tiap tampilan cahaya cantik adalah suatu badai geomagnetic yang kuat. Baru-baru ini THEMIS mengamati suatu energi dengan total lima ratus ribu milyar ( 5 x 10 exp 14) Joule. " itu kira-kira setara dengan energi dari 5 gempa bumi," kata Angelopoulos..Mungkin efek samping dari badai dari malfungsi satelit ke pusat kekuatan; telekomunikasi; rambu-rambu udara dan semua system GPS dapat vulnerable.
    “Dalam sebuah kemasyarakatan itu menambah teknologi keluarangkasaan, untuk megetahui substrom adalah segalanya”
    THEMIS mungkin telah menemukan pusat supplai kekuatan badai--- dengan hubungan di musim semi.
    “Satelit-satelit telah menemukan tali magnetik yang menhubungkan bagian atas atmosphere bumi langsung dengan matahari.”,kata Davidi Sibeck, proyek ilmuan untuk Goddard Space Flight Center. “Kami percaya semua bagian tata surya mengambang di tali ini. Untuk energi badai geomagnetic dan aurora.”
    Itu mengubah hubungan magnetic antara antara matahari dan bumi di musim semi.
    Ini adalah massa geometri : Bumi mengelilingi orbitnya, pusat magnetic bumi miring sehingga menyebabkan berbeda sudut terhadap matahari, irama keempat dalam belakang selama satu tahun, perbedaan waktu yang sama, pusat megnetik bumi sangat baik untuk dihubungkan dengan matahari.
    Tetapi tunggu, ada 2 tanda lagi, musim semi dan gugur, dengan kemiripan magnetic geometrinya. Didalamnya, ternyata musim gugur juga musim aurora juga. Gangguan geometric terjadi hamper 2 kali seperti musim semi &gugur vs. musim salju & panas, berdasarkan 75 tahun sejarah penelitian oleh solar physicist David Hathaway dari Marshall Space Flight Center.
    Jadi, sekarang adalah musim aurora. Sibeck berkata,”Kita menyambut musim semi!”


    Maaf bu kalau banyak salah….
    M. Naufal A.
    7A
    NO Absen :19

    BalasHapus

Please, your comment........